Pelajaran Hidup KDrama '18 Again', Kisah Keluarga yang Menyayat Hati



Seri sinetron Korea "18 Again" belakangan ini hangat dibahas di dunia maya. Sinetron yang diadaptasi dari film Hollywood '17 Again' ini, menyorot percintaan remaja, jalinan orang-tua serta anak, dan usaha untuk raih harapan.


Sinetron garapan JTBC Pertunjukan ini tidak cuman punyai alur cerita yang menarik, tetapi sekalian ada pesan kepribadian penuh arti. Kurang lebih, apa ya pesannya?


Saat 2 orang sama-sama menyukai keduanya, pasti mereka punyai arah akhir ke pelaminan. Tetapi, cinta saja tidak lumayan buat membuat rumah tangga. Sayang, kadang rasa cinta yang menggelora membuat seorang buta sebelum mulai kenyataan.


Perihal ini pula yang ditemui 2 figur penting "18 Again", Da Jung serta Dae Young. Mereka sama-sama menyukai serta menikah saat berumur 18 tahun sebab kehamilan yang tidak diperkirakan. Walau sebenarnya, mereka belum lulus sekolah serta belum berpenghasilan sendiri.


Menikah di umur yang paling muda ini, membuat rumah tangga mereka alami saat-saat berat. Semasing harus menyerah pada harapan serta kehidupan waktu mudanya menjadi orang-tua.


cara agar mudah mendapatkan nomor jitu di togel online Memang Da Jung serta Dae Young lakukan kekeliruan, tetapi mereka ingin bertanggungjawab atas kekeliruan itu. Orang-tua mereka pernah merekomendasikan Da Jung untuk menggugurkan kandungnya supaya bisa terus berkuliah.


Anjuran itu juga tidak diterima Da Jung. Dae Young juga stop sekolah serta kerja untuk menjaga keluarga kecilnya.


Keputusan berani Da Jung serta Dae Young ini pantas untuk dipuji. Masalahnya tidak orang-orang berani untuk bertanggungjawab akan kekeliruan yang mereka lakukan. Selanjutnya, anak kembar mereka jadi sumber kebahagiaan untuk keluarga kecil mereka.


Tiap orang-tua punyai langkah yang lain dalam mengekspresikan kasih sayang di anak. Ada yang dapat memberi afeksi, tetapi ada yang semakin nyaman untuk memberikan kasih sayang dari belakang.


Sayang, langkah yang lain ini seringkali tidak dimengerti oleh anak. Ini juga berlangsung di anak kembar Da Jung serta Dae Young.


Langkah menyayangi Dae Young yang tersurat, membuat anak-anaknya berasa si ayah tidak sayang di mereka. Akhirnya, ke-2 anak ini tumbuh berkonflik dengan si ayah. Walau sebenarnya, Dae Young lakukan banyak pengorbanan untuk kebahagiaan anak kembarnya.


Menikah di umur muda membuat Da Jung stop memburu mimpinya untuk news anchor. Walau demikian, diam-diam dia tetap berlatih serta belajar menjadi seorang news anchor andal.


Perjuangannya ini pada akhirnya berbuah hasil. Dia lolos audisi news anchor di umur 36 tahun. Melalui Da Jung, kita dapat lihat jika memburu mimpi itu tidak ada kata telat kok!


Meskipun Da Jung seringkali direndahkan serta tidak diterima sebab telah berumur lanjut dan punyai anak, dia terus tidak stop belajar. Selanjutnya, dia sukses menangkis isu kurang baik mengenainya serta menunjukkan kehebatannya untuk news anchor.


Pesan paling akhir ini benar-benar cocok untuk meringkas cerita "18 Again". Mereka kehilangan waktu mudanya serta hidup menanggung derita untuk membesarkan anak. Walau demikian, mereka tidak sempat menyesal jadi orang-tua ke-2 anaknya.


Dibanding berasa menyesal sebab hidup menanggung derita, mereka bertambah konsentrasi di apakah yang membuat mereka tersenyum bahagia, yakni ke-2 anaknya. Perihal ini pula yang dapat membuat Dae Young serta Da Jung terus kuat serta sanggup membesarkan anak mereka secara baik.


Kita bisa berasa salah membuat keputusan. Tetapi dibanding menyesal serta pada akhirnya mempersalahkan situasi, lebih bagus konsentrasi di beberapa hal yang membuat kita tersenyum dibalik keputusan itu.


Itu barusan pelajaran dari sinetron "18 Again". Mana yang sangat mengena di sanubarimu?

Diberdayakan oleh Blogger.